Jurus TNI Tekan Angka Pengangguran di Depok

Aparat Kodim 0508 Depok memberi pelatihan ketrampilan kepada warga Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sejumlah 75 warga Depok yang belum bekerja mendapat pelatihan khusus dari aparat TNI di markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0508 Depok, Jawa Barat, Selasa, 6 November 2018. Pelatihan itu antara lain untuk menekan angka pengangguran.

Ekonom Senior Ingatkan Presiden Terpilih soal Perang Iran-Israel Bisa Bikin Ekonomi RI Berantakan

Puluhan warga itu berasal dari sejumlah kecamatan di Kota Depok. Mereka diberikan pelatihan di antaranya, keterampilan bidang mekanik atau mesin, mengemudi, mencat hingga las karbit dan listrik. 

“Tujuan kami ialah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan. Setelah mahir, kami berharap mereka bisa mengembangkan inovasinya masing-masing,” kata Komandan Distrik Militer 0508 Depok, Letkol Inf Iskandar Manto kepada wartawan, Selasa, 6 November 2018.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Tak hanya itu, Iskandar pun berjanji  akan menyalurkan warga yang telah mengikuti pelatihan ini ke sejumlah tempat usaha di Kota Depok. “Insya Allah kami juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah bengkel atau tempat usaha agar ilmu yang mereka dapat bisa bermanfaat,” katanya

Pelatihan kerja yang gencar dilakukan pasukan baret hijau ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103. 

Kelas Menengah Tiongkok Dalam Kecemasan

Dalam program itu, TNI juga memperhatikan fasilitas umum berupa perbaikan jalan di kawasan Cipayung, pembersihan aliran kali. Selain itu, TNI melakukan penyuluhan bahaya antinarkoba, penyuluhan hukum, belajar bahasa Inggris, dan pengobatan secara gratis.

"Kami berharap, kegiatan seperti ini bisa diadakan jangan setahun sekali tapi kalau perlu setiap bulan. Jujur, kami sangat merasakan manfaatnya, apalagi anak-anak. Salah satunya bisa belajar bahasa Inggris gratis dan dapat pelatihan las, bengkel,” kata Indra, salah satu warga Depok yang ikut dalam pelatihan tersebut.

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024