Hujan Diprakirakan Hanya Guyur Sebagian Kecil Wilayah Ibu Kota

Ilustrasi/Cuaca berawan yang menyelimuti sejumlah wilayah di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan cuaca ibu kota pada hari ini mayoritas akan cerah berawan. Hujan hanya akan mengguyur Jakarta di beberapa wilayah pada siang dan malam nanti.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Dikutip dari situs resmi BMKG, Sabtu 17 November 2018, hujan diprakirakan hanya membasahi wilayah Jakarta Timur pada siang nanti. Intensitasnya pun diprakirakan sedang. 

Sementara itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan guyur wilayah Jakarta Pusat dan Barat pada malam nanti. Selanjutnya, wilayah lainnya akan cerah berawan.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Suhu pada hari ini diprakirakan di kisaran 24-32 derajat celsius. Dengan tingkat kelembapan sebesar 80-95 persen. 

Meski hujan diprakirakan tidak mengguyur deras hari ini, masyarakat ibu kota diimbau untuk tetap mengantisipasi dengan membawa payung atau jas hujan. Upaya ini agar aktivitas yang dilakukan di luar ruangan tidak terganggu. 

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang
Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024