Maut di Pertandingan Bola: Delapan Orang Tersambar Petir, Satu Tewas - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 19 November 2018 | 10:51 WIB

Maut di Pertandingan Bola: Delapan Orang Tersambar Petir, Satu Tewas

Saat kejadian itu seorang warga sedang menggunakan telepon seluler.
Satu di antara delapan korban tersambar petir saat pertandingan sepakbola di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 18 November 2018.
Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Satu di antara delapan korban tersambar petir saat pertandingan sepakbola di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 18 November 2018.

VIVA – Delapan orang dilaporkan tersambar petir dalam waktu bersamaan saat mereka menonton pertandingan sepakbola di tengah hujan deras di Kota Bogor, Jawa Barat, sore kemarin. Satu korban di antaranya tewas di tempat.

Peristiwa itu terjadi di lapangan Walet, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat. Pertandingan berlangsung saat hujan deras disertai petir dan angin kencang. Pertandingan sempat dihentikan kira-kira sepuluh menit karena hujan dan petir itu namun lalu dilanjutkan lagi setelah kedua tim bersepakat melanjutkannya.

Otoritas pengelola lapangan PS Walet, menurut polisi, sesungguhnya sudah menolak melanjutkan pertandingan. Tapi peluit wasit sudah telanjur ditiup sehingga mau tak mau kedua tim bermain lagi.

"Dua menit pertandingan dimulai ada petir yang menyambar pohon di sebelah ujung lapangan,” kata Kepala Kepolisian Sektor Bogor Barat, Komisaris Polisi Pahyuni, pada Senin, 19 November 2018.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi dan lokasi, polisi menduga saat kejadian itu ada seorang warga yang sedang menggunakan telepon seluler hingga petir menyambarnya dan mengenai beberapa orang lagi. Korban yang tersambar petir langsung tergeletak tak berdaya di lokasi.

Korban tewas dikenali sebagai Ukar, laki-laki berusia 54 tahun. Ketujuh korban lain luka ringan akibat sengatan listrik dari petir itu dan semua dirawat di klinik Muhammadiyah setempat.

loading...
Muat Lainnya...