Reuni 212 Bubar, Wisata Tugu Monas Kembali Dibuka untuk Umum

Area Monas usai digunakan untuk reuni 212, kembali dibuka untuk wisata.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Pasca kegiatan reuni alumni 212 yang dihadiri oleh berbagai massa dari berbagai daerah selesai, kini kawsan wisata Monumen Nasional (Monas) kembali dibuka untuk umum. 

Catat 18 Kantong Parkir saat Munajat 212 di Monas

"Tadi sudah dibuka dari jam 13.30 WIB," ujar  Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Monumen Nasional atau Monas, Munjirin ketika dikonfirmasi VIVA di Jakarta, Minggu, 2 Desember 2018. 

Munjirin menuturkan, bahwa lokasi wisata Monas Jakarta ini dibuka seperti biasanya dan akan ditutup untuk umum pada pukul 22.00 WIB. 

Penampakan Ribuan Warga di Munajat Kubro 212 yang Digelar dari Jam 3 Pagi di Monas

Namun, ia tak mengetahui berapa pengunjung yang sudah memasuki wisata Tugu Monas usai kegiatan reuni alumni 212, karena ia sendiri sedang sibuk mengurus kebersihan di kawasan itu. 

"Pengunjung umum sudah campur, yang reuni sudah pada balik," ujarnya. 

5.734 Aparat Kawal Munajat Kubro 212 Besok, Rekayasa Lalin Diterapkan

Pagi tadi, telah digelar agenda reuni alumni aksi 212 yang dihadiri oleh masyarakat dari berbagai daerah di tanah air. Sejumlah tokoh partai politik dan pejabat turut hadir dalam kegiatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan. 

Kemudian, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon. Lalu, mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama, Ustaz Bachtiar Nasir.

Aksi bela Palestina di depan Kedubes AS.

Ribuan Aparat Keamanan Jaga Aksi PA 212 dan Ormas Lain Depan Kedubes AS

Polri, terjunkan ribuan personel gabungan dalam pengamanan Aksi Gabungan Tripilar, yang terdiri beberapa ormas seperti, Front Persatuan Islam, Aqsa Working Group, PA 212.

img_title
VIVA.co.id
13 Januari 2024