Urus Perpanjangan SIM, Polres Depok Janji 7 Menit Rampung

Polresta Depok buka layanan perpanjangan SIM di Detos
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Satuan Lalu Lintas Polresta Depok membuka gerai pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Depok Town Square (Detos), Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat.

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Gerai ini dibuka lantaran angka pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di kota tersebut cukup tinggi, mencapai 200 orang per hari. Angka itu diprediksi bakal meningkat dua kali lipat jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sutomo mengatakan, angka pemohon SIM di Kota Depok mencapai 200 orang per hari. Sementara itu, untuk perpanjangan bisa mencapai 300 orang per hari. 

Massa PKS Hari Ini Gerudug KPU Depok Tuntut Usut Dugaan Penggelembungan Suara Caleg DPR RI

Dengan angka itu, Satlantas Polresta Depok terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan, di antaranya dengan meluncurkan dua unit mobil SIM keliling, serta membuka gerai pelayanan SIM di pusat perbelanjaan.

“Jumlah pemohon SIM terus bertambah, sampai sekarang mencapai sekira 300 orang per harinya. Dengan gerai ini kami berharap dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Insya Allah kalau perpanjangan hanya memakan waktu sekira 7 menit," ujarnya, Senin, 3 Desember 2018.

Viral, Sejumlah TPS di Depok Kekurangan Surat Suara Pemilu 2024

Layanan perpanjangan SIM di pusat perbelanjaan ini dibuka pada Senin hingga Sabtu, dari mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Layanan hanya berlaku untuk perpanjangan, bukan pembuatan SIM baru.

Sementara itu, Mall Director Detos Sutikno berharap, gerai Satpas SIM 1221 Polresta Depok ini mampu meningkatkan perekonomian di area tersebut. “Layanan ini yang kami tunggu-tunggu. Dengan adanya pelayanan SIM ini semoga menghidupkan kembali ekonomi di area sini (Detos),” katanya.

Sutikno mengatakan, konsep mal yang ada di Detos memang berbeda dengan pusat perbelanjaan kebanyakan. “Di sini banyak UMKM. Kalau ada SIM ini akan terbantu. Estimasi jumlah pengunjung di sini 30 ribuan per hari. Target saya, pengunjung bisa naik hingga 30 persen,” ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya