Pemprov DKI Diminta Tegas Tegakkan Aturan Soal Trotoar

Tamasya Trotoar Tanah Abang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA –  Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan pemanfaatan trotoar di sejumlah wilayah di Jakarta belum sempurna.

Heboh Trotoar Berbayar di Jakpus, Heru Budi: Nanti Saya Suruh Dishub Tangkep

Gembong menilai masih adanya trotoar yang dilakukan untuk berjualan, hal itu tentu saja akan merusak kenyamanan dari pengguna trotoar.

"Ya beberapa memang sudah, tapi ada beberapa yang belum. Beberapa pemanfaatannya salah, misalkan trotoar sudah dibangun bagus-bagus, ternyata masih buat jualan juga, yang seperti itu harus dicegah," ucap Gembong Warsono saat dihubungi via telepon, Selasa, 4 Desember 2018.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Gembong menilai, untuk menambah kenyamanan dari pengguna trotoar ada baiknya Pemprov DKI tegas dalam menegakkan peraturan. Sebab itu penting untuk menertibkan trotoar di Jakarta.

Ia pun menghargai adanya proses perbaikan infrastuktur dan fasilitas yang ada di Jakarta.

Viral Tunanetra Nabrak Baliho Caleg yang Dipasang di Trotoar

"Seperti itu kan harus ada komitmen dari Pemprov untuk terhadap penertiban seperti itu. Ya, kalau secara keseluruhan belumlah, tapi kan kami mau mengarah ke sana, proses ini harus kita hargai," tutup Gembong. 

(row)

Viral Trotoar Berbayar di Pejompongan Raya, Jakarta Pusat

Viral Pungli di Trotoar Depan Gedung DPR, Heru Budi: Sudah Ditertibkan

Viral di media sosial sekelompok pemuda melakukan pungutan liar (pungli) kepada para pemotor agar dapat melintasi trotoar di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024