Kepulan Asap Bikin Panik Pengguna KRL di Stasiun Depok

Satu rangkaian kereta commuter atau KRL mengeluarkan asap pekat di perlintasan Stasiun Depok Lama pada Rabu 5 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Satu rangkaian kereta commuter atau KRL mengeluarkan asap pekat di perlintasan Stasiun Depok Lama pada Rabu 5 Desember 2018. Peristiwa itu sontak membuat sejumlah penumpang panik dan lari berhamburan menyelamatkan diri.

Detik-detik Tabrakan Kereta Vs 2 Mobil dan 1 Motor di Bekasi

Peristiwa itu terjadi pada KRL KA 1168 tujuan Bogor di jalur empat Stasiun Depok Lama sekira pukul 18.22 WIB. VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chaerunisa, mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Seluruh pengguna saat ini telah keluar dari rangkaian kereta tersebut. Kami PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas gangguan teknis yang terjadi itu,” katanya.

Truk Terobos Pintu Perlintasan hingga Tertemper, PT KAI Tuntut Ganti Rugi

Untuk mengakomodasi para pengguna KRL, PT KCI memberangkatkan kereta cadangan sebagai rangkaian pengganti dari Dipo KRL Depok. Peristiwa itu, katanya, tidak mengganggu perjalanan KRL yang melintas di Depok untuk arah Bogor maupun sebaliknya mengingat Stasiun Depok memiliki empat jalur. Operasional KRL yang melintas masih dapat dilayani melalui jalur 1, 2 dan 3.

Rangkaian KRL yang mengalami gangguan akan ditarik ke Dipo KRL Depok untuk pemeriksaan dan perbaikan lanjutan. PT KCI mengimbau agar pengguna tetap memperhatikan dan mengikuti arahan petugas.

KAI Tebar Diskon Ramadhan 38.000 Tiket Kereta Api, Begini Ketentuannya

“Untuk penyebab (kejadian kereta berasap) belum dapat saya informasikan karena harus melalui pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Eva. (umi)

Dok. Istimewa

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024