Tes CPNS di Tangerang, Keluarga Peserta Bawa Minuman Diberi Doa

Keluarga mengantar CPNS untuk tes di Gedung Wali Kota Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Ratusan peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) memadati kawasan pusat Pemerintah Kota Tangerang untuk mengikuti tes di lantai 5 Gedung Wali Kota  Tangerang, Minggu, 9 Desember 2018.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Tak hanya para peserta, keluarga mereka juga tampak memadati kawasan tersebut. Mereka datang untuk memberikan dukungan agar lancar dalam mengikuti tes.

Salah satunya yaitu Aris (37), warga asal Majalengka, Jawa Barat. Dia datang beserta anak dan ibu mertuanya untuk memberi dukungan kepada sang istri Rosmah yang mengikuti tes CPNS.

Ditangkap Densus, Status PNS di Kabupaten Tangerang Tersangka Teroris

Dia pun menyiapkan sejumlah hal secara khusus, di antaranya minuman dalam botol air mineral. Minuman itu bukan air mineral biasa lantaran sudah diberi doa-doa.

Awalnya, air minum itu akan dibawa masuk ke dalam ruangan. Namun lantaran tak diizinkan maka air tersebut diminum sang istri sebelum tes.

PNS di Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

"Istri ikut tes di sesi kedua sekarang sudah masuk dan lagi ikut tes. Semoga berjalan lancar. Tadi, juga sempat kasih semangat khusus, seperti doa buat kelancaran sama minum satu botol air mineral yang sudah didoain," ujarnya.

Ia meyakini, air mineral yang telah dibacakan dengan doa-doa tersebut  dapat memberikan kelancaran kepada sang istri yang berprofesi sebagai guru, dalam mengerjakan soal-soal tes.

"Istri saya ingin sekali jadi PNS meski lokasinya jauh ini tapi dia semangat. Semoga lancar, dia juga sudah bekerja keras belajar," ujar Aris.

Ketua Pelaksana Seleksi CPNS Tangerang, Ahmad Lutfi mengatakan, dalam tes tersebut pihaknya menjamin tidak akan mengganggu kerja dari PNS atau staf yang berada di Gedung Wali Kota.

"Untuk kegiatan ini tidak akan mengganggu kinerja pegawai di sini karena kami telah menyediakan lokasi khusus, baik itu untuk para keluarga yang mengantar atau menunggu serta peserta sendiri. Kami sediakan untuk lokasi menunggu di Plaza Gedung," ujarnya.

Dalam tes tersebut, terdata 600 peserta yang berasal dari dalam dan luar daerah Provinsi Banten. Hari ini, tes dibagi menjadi tiga sesi mulai dari pukul 08.00 - 09.30 WIB, 10.00 - 11.30 WIB dan 14.00 - 15.30 WIB. Tes akan berlangsung mulai hari ini hingga Kamis, 13 Desember 2018.

Dipilihnya wilayah Tangerang oleh Badan Kepegawaian Nasional lantaran, lokasi yang strategis untuk para peserta tes baik itu dari dalam dan luar pulau Jawa. (msf)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya