Malam Ini Tol Cikampek Masih Ramai Lancar

Kepadatan lalu lintas di kawasan Tol Bekasi arah Cikampek, Jawa Barat.
Sumber :
  • Deni/ Bekasi

VIVA – Puncak kepadatan kendaraan di Tol Cikampek malam ini terjadi saat dimulainya masa libur perayaan Natal dan Tahun Baru. Hingga pukul 22.00 WIB, kendaraan yang masuk melalui gerbang tol Cikarang Utama sudah mencapai 27.465 kendaraan.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

"Peningkatan kendaraan terjadi sejak siang tadi," kata Asisten Manager Media Relation PT Jasa Marga ruas tol Jakarta Cikampek, Irwansyah kepada VIVA, Sabtu 22 Desember 2018.

Irwan menambahkan, lonjakan kendaran itu terjadi sekitar pukul 14.00, sampai 21.00 malam tadi. Hanya saja, untuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta pada waktu yang sama hanya sebanyak 18.768 kendaraan.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

"Kendaraan asal Padaleunyi paling banyak yang ke Jakarta sebanyak 6.096 kendaraan," ujarnya.

Meski begitu, kata Irwan, untuk kondisi hingga pukul 22.00 wib, arus lalu lintas di ruas tol Jakarta Cikampek, arah Cikampek masih ramai lancar. Menurut dia, selama terjadi kepadatan pihaknya sudah melakukan contraflow dari KM 50 sampai KM 61 arah Cikampek.

Jadwal Lengkap dan Lokasi Contraflow, One way dan Ganjil Genap saat Arus Balik Lebaran 2024

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan selama delapan jam dan berhasil memecah kepadatan penyempitan jalur di KM 48 dan akses keluar masuk rest area KM 39, KM 50, KM 57, arah Cikampek.

Hingga kini kata Irwan, kondisi lalu lintas ruas tol Jakarta Cikampek masih ramai lancar. Dia berharap seluruh pengguna kendaraan bisa mematuhi seluruh rambu-rambu.

"Petugas kami terus lakukan patroli sampai arus balik nanti," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya