Beredar Video Semburan Lumpur di Tangerang, Disebut Imbas Galian

Penampakan zat berupa lumpur panas di wilayah Tangerang pada akhir Desember 2018
Sumber :
  • Screen capture Video Instagram @kontributorjakarta

VIVA – Video beredar di media sosial Instagram baru-baru ini. Disebutkan zat berupa lumpur panas keluar di salah satu wilayah perumahan di Tangerang. Video tersebut, antara lain dipublikasikan oleh akun @kontributorjakarta.

Banjir Belum Surut Hingga Malam di Kawasan Tegal Alur Jakarta Barat

Di video tersebut tampak zat berwarna keabuan dan cenderung gelap itu mengalir. Salah satu akun warganet yang berkomentar menyebutkan bahwa adanya sejenis lumpur itu merupakan galian PLN dan disebut sudah tertangani.

Sementara itu, pemberitaan di tvOne pada Minggu 30 Desember 2018, menyebutkan bahwa memang adanya sejenis lumpur itu imbas dari galian selang tangki yang sedang digunakan. Belum dipastikan pula, apakah jenisnya memang lumpur panas atau tidak.

Musim Hujan Banjir Mengancam, Ini 6 Tips Jitu Jaga Kesehatan Anda

Video heboh lumpur panas itu tercatat di riwayat Instagram diunggah pada 29 Desember 2018, pada pukul 06.30 petang untuk zona waktu PST. Sementara itu, warganet yang turut berkomentar menyebutkan bahwa kondisi tersebut memang sempat terjadi di kawasan Cipondoh pada Jumat 28 Desember 2018, namun kini sudah tak ada lagi.

Pengerjaan kabel yang sempat memicu keluarnya lumpur halus itu disebut sudah dilanjutkan. (asp)

Heboh Sumur Bor di Pamekasan Semburkan Api hingga 15 Meter, Satu Korban Alami Luka Bakar
Penumpang Mobil Meninggal Dunia Diduga Keracunan

Diduga Keracunan, Satu Keluarga Ditemukan Tewas Didalam Mobil

Diduga keracunan zat monoksida dari saluran AC yang tersumbat atau bocor, empat anggota keluarga yang merupakan warga Sumatera Barat, tewas didalam mobil saat hendak berl

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024