Polisi Jelaskan Semburan Lumpur di Perumahan Cipondoh Tangerang

Semburan lumpur di perumahan Cipondoh, Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pihak Kepolisian Sektor Cipondoh melakukan pengecekan lokasi adanya semburan lumpur di kawasan Perumahan Green Lake, Cipondoh, Tangerang, yang sempat menghebohkan warga setempat.

Banjir Belum Surut Hingga Malam di Kawasan Tegal Alur Jakarta Barat

Kapolsek Cipondoh, Kompol Sutrisno memastikan, semburan lumpur tersebut merupakan dampak dari galian kabel yang dilakukan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Bukan fenomena alam, kita sudah cek kemarin. Itu semburan dampak dari PLN. Kami juga sudah minta PLN segera mengatasinya, agar tidak berdampak dengan yang lainnya," katanya, saat dikonfirmasi VIVA, Minggu 30 Desember 2018.

Musim Hujan Banjir Mengancam, Ini 6 Tips Jitu Jaga Kesehatan Anda

Dijelaskannya, semburan tersebut berawal dari adanya proses pengeboran tanah sepanjang ratusan meter, setelah itu pipa dari PLN dimasukkan ke lubang bekas bor dengan cara ditarik sepanjang ratusan meter, sehingga dengan waktu yang bersamaan pipa ditarik, terjadi semburan lumpur halus pada Sabtu 29 Desember 2018, yang sempat dikira warga fenomena alam lumpur panas.

"Kami langsung meminta penanganan pihak PLN dan tidak lama, sekitar 20 pekerja menutup dan membersihkan semburan tersebut. Saat inipun, semua sudah kembali normal. Tadinya sempat ditutup beberapa menit, karena sedang proses penanganan, tetapi sekarang sudah normal dan tidak ada masalah," ungkapnya.

Heboh Sumur Bor di Pamekasan Semburkan Api hingga 15 Meter, Satu Korban Alami Luka Bakar

Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat saat ini tak perlu panik dengan video yang beredar dan tidak terpengaruh informasi hoax. (asp)

Penumpang Mobil Meninggal Dunia Diduga Keracunan

Diduga Keracunan, Satu Keluarga Ditemukan Tewas Didalam Mobil

Diduga keracunan zat monoksida dari saluran AC yang tersumbat atau bocor, empat anggota keluarga yang merupakan warga Sumatera Barat, tewas didalam mobil saat hendak berl

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024