Dapat Rp3 Juta, Kakek Masyadi Baru Seminggu Ngemis di Jakarta

Kakek Masyadi saat digeledah petugas Dinsos Jakarta Timur.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Dinas Sosial DKI Jakarta baru saja mengamankan seorang kakek tua bernama Masyadi yang membawa uang sebanyak Rp3.225.000. Uang itu diduga hasil dia mengemis di Ibu Kota.

Penampakan ‘Kota Zombie’ Philadelphia Amerika Serikat, Dipenuhi Gelandangan dan Orang Tak Berdaya

Kepada petugas Masyadi mengaku belum lama jadi PMKS di Jakarta. "Ia mengaku sudah satu minggu di Jakarta," ujar salah seorang petugas Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) Sudinsos Jakarta Timur, Kurniawan saat dikonfirmasi wartawan, Minggu 6 Januari 2019.

Uang sebanyak Rp3 juta lebih yang ditemukan dalam saku celana dan bajunya itu diakui didapat dalam waktu seminggu ia tinggal di Jakarta. Masyadi menolak disebut meminta-minta, menurutnya uang itu didapat dari orang-orang yang kasihan melihatnya.

Geger Pria Ini Jadi Pengemis Terkaya di Dunia, Kekayaannya Rp 15 Miliar

Pada petugas Masyadi juga mengaku tak punya anggota keluarga lagi. Namun saat ditanya dia berasal dari mana dia tidak menjawabnya. "Selama di sini ia sehari-hari tidur di pinggir jalan dan celah fly over," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, pria dengan rambut gondrong berwarna putih dan janggut putih itu  diamankan petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur di wilayah Pasar Rebo pada Sabtu, 5 Januari 2019 lalu.

Miris, Wanita Ini Dulu Kaya Raya, Kini Jadi Gelandangan

Yang bersangkutan kini berada di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 (PSBI BD 2), Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Dia ditempatkan di sana karena mengaku sudah tak memiliki keluarga lagi.

Declan Rice

Jadi Pemain Termahal di Inggris, Declan Rice Akui Tertekan

Declan Rice merasa ada tekanan setelah Arsenal mengamankan jasanya dari West Ham dengan biaya sebesar 105 juta poundsterling, menjadikannya pemain termahal di klub.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2023