Pemprov DKI Tunda Razia Kucing dan Anjing Liar, Ini Alasannya

Perawat Kucing-kucing Liar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro

VIVA – Setelah polemik razia kucing di DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bahwa telah ada kesalahpahaman antara Pemprov DKI dan komunitas pencinta binatang di Jakarta.

Saat Jenifer hingga Dino Endus Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

Menurut Anies, pihaknya menunda razia kucing karena akan mengajak para komunitas pencinta binatang untuk ikut serta dalam memelihara kucing dan anjing liar. 

"Jadi saya sampaikan, nomor satu bahwa seluruh rencana penangkapan dihentikan atau ditunda. Yang kedua, binatang ini memiliki banyak sekali komunitas pencinta yang siap merawat, siap untuk terlibat. Karena itu, kami akan ajak mereka untuk terlibat, tidak mungkin dalam urusan seperti ini pemerintah bekerja sendirian," ucap Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Januari 2019.

Cuma yang Ber-IQ Tinggi Bisa Lihat Wanita, Kucing dan Anjing dalam Ilusi Optik Viral Ini

Selanjutnya, Anies menjelaskan bahwa razia kucing dilakukan karena pihaknya sering mendapatkan laporan mengenai penyakit yang dikeluarkan oleh binatang tersebut. Ia pun menegaskan jika razia dilakukan bukan untuk mengurangi populasi kucing di Jakarta.

"Enggak kalau itu (kurangi populasi), tidak, yang penting adalah tidak ada penyakit menular, tidak ada masalah kesehatan dan biarkan populasi itu tumbuh secara natural," kata mantan rektor Universitas Paramadina ini. 

Polisi Koja Usut Video Viral Pemotor Bawa Sejumlah Anjing Hidup Diduga Mau Dijual

Anies pun mengajak komunitas penyuka kucing di Jakarta untuk turut serta turun tangan memelihara kucing yang ada di Jakarta. Pemprov DKI juga akan mengajak bertemu para komunitas binatang di Jakarta untuk membicarakan solusi dari razia binatang ini. 

"Dinas mengajak bertemu komunitas. Itu harus dibicarakan saja dengan dinas dan komunitas, jadi kalau memang ada yang mau merawat baik-baik di rumah kenapa tidak?" kata Anies. (art)

Kurir Paket Dikejar Anjing

Viral Kurir Dikejar Anjing saat Hendak Antarkan Paket, Netizen: Bukan Takut Tapi Najis

Beredar video memperlihatkan seorang kurir yang hendak akan mengantarkan paket namun malah anjing. Hal tersebut menjadi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024