Atasi Macet, Depok Ajukan Dana Hibah Rp6,5 Miliar ke DKI

Suasana kemacetan di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Sebagai salah satu kota berkembang, Depok tak lepas dari problem kemacetan. Terkait hal itu, pemerintah setempat mengklaim telah melakukan berbagai solusi. Salah satunya adalah dengan rencana perbaikan jalan yang nilainya mencapai Rp6,5 miliar pada tahun ini.

Miris! Aksi Pinkan Mambo Dipaksa Suami Ngamen di Lampu Merah Bikin Warganet Ngelus Dada

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kota Depok, Manto Djorghi pada wartawan, Jumat 11 Januari 2019.

Dia menjelaskan, dana tersebut bukan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Depok melainkan usulan dana hibah ke Pemprov DKI Jakarta. “Ya kami ajukan via dana hibah untuk tahun ini Rp6,5 miliar untuk atasi kemacetan di Depok,” kata Manto.

Kombes Latif Bakal Copot Baliho Caleg yang Ganggu Pengendara di Jalan Raya

Manto mengungkapkan, jika disetujui, dana itu akan digunakan untuk memperbaiki sejumlah jalan yang ada di Kota Depok khususnya di Jalan Radar Auri dan Jalan Gas Alam. “Jadi ya penanganan untuk Jalan Gas Alam lanjutan kita anggarkan Rp4 miliar dan untuk Jalan Radar Auri kita anggarkan Rp2,5 miliar,” ujarnya memaparkan.

Manto mengaku, alasan pihaknya mengajukan di dua tempat tersebut karena lokasinya berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. “Kenapa milih di Radar Auri dan Jalan Gas Alam karena dua daerah itu perbatasan dengan DKI Jakarta. Endingnya itu, ketika DKI memberikan hibah, lantas DKI mendapat manfaat apa,” kata dia.

Hujan Deras di Jambi, Jalan Raya Putus Akibat Longsor

Lebih lanjut Manto mengatakan, tim Pemrov DKI Jakarta telah datang melihat secara langsung kondisi dua lokasi tersebut. “Yang saya tahu sudah disurvei tim dari Pemprov DKI. Ya semoga saja disetujui pak Gubernur." (mus) 
 

Viral Pengendara Sepeda Listrik Nekat Lawan Arah Bikin Truk Mengalah

Viral Pengendara Sepeda Listrik Nekat Lawan Arus Bikin Truk Mengalah

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @dramaojol.id pada Selasa, 19 Maret 2024, menunjukkan seorang Ibu yang mengendarai sepeda listrik roda tiga nekat melawan arah

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024