Tas Berisi Rp40 Juta Tertinggal di KRL Tanah Abang-Serpong

Pemilik tas berisi Rp40 juta yang tertinggal di KRL
Sumber :
  • VIVA / Sherly (Tangerang)

VIVA – Petugas kereta rel listrik (KRL) jurusan Stasiun Tanah Abang-Serpong mengamankan satu buah tas berwarna merah yang berisi uang tunai senilai Rp40 juta yang tertinggal di salah satu rangkaian gerbong tersebut.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa, membenarkan adanya penemuan tas tersebut.

Dijelaskannya, tas tersebut ditemui pertama kali oleh dua petugas di dalam gerbong pada Jumat, 11 Januari 2019 pukul 18.29 WIB. Hal itu setelah adanya laporan salah satu penumpang yang melaporkan barang bawaannya tertinggal.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Kemudian, petugas menyisir kereta yang saat itu tepat berhenti di Stasiun Rawa Buntu dan didapati tas berwarna merah hati di kursi penumpang pada gerbong keempat.

Selanjutnya, petugas melaporkan penemuan tas tersebut dan dilakukan pemeriksaan, ternyata ciri-ciri barang hilang milik penumpang tersebut sama dengan penemuan tas oleh petugas.

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

"Kemudian barang tersebut diserahkan ke petugas pelayanan di Stasiun Serpong dan selanjutnya dilakukan pendataan pada sistem lost and found. Kami segera lakukan penerimaan pada penumpang wanita tersebut di Stasiun Serpong," kata Eva kepada VIVA, Sabtu, 12 Januari 2019.

Ia pun mengimbau agar penumpang untuk selalu menjaga barang bawaan berharganya. Jika barang penumpang tertinggal selama belum berpindah tangan ke penumpang lain, maka di stasiun akhir petugas akan menjalankan SOP dengan melakukan pengecekan gerbong.

"Kalau ada barang yang tertinggal akan diserahkan ke petugas layanan dan akan di-input ke sistem lost and found untuk pendataan. Sehingga, jika sewaktu-waktu ada laporan, maka akan dicocokkan dengan barang-barang yang terdata pada lost and found," ungkapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya