Waspadai Hujan Petir dan Angin Kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim

Ilustrasi hujan lebat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Kepulauan Seribu, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pada Minggu, 13 November 2018.

Heru Budi Kewalahan Kalau Jakarta Diguyur Hujan Selama 4 Jam

Dilansir dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, sebagian wilayah diprakirakan hujan ringan dan sebagian yang lain cerah berawan sepanjang hari ini. Namun tiga wilayah, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, diramalkan hujan disertai petir dan angin kencang saat siang hingga menjelang malam. Berikut ini rinciannya.

Jakarta Barat cerah berawan saat pagi, hujan lokal waktu siang, hujan ringan kala malam, dan berawan pada dini hari. Jakarta Timur cerah berawan pada pagi, hujan ringan ketika siang, dan berawan waktu malam dan dini hari. Jakarta Pusat cerah berawan kala pagi, berawan saat siang, hujan ringan ketika malam, dan berawan waktu dini hari.

Heru Budi Minta Maaf Banjir Rendam Tegal Alur Lebih Dari 24 Jam

Jakarta Selatan diprakirakan cerah berawan saat pagi, hujan sedang waktu siang, hujan sedang kala malam, dan berawan pada dini hari. Jakarta Utara hujan lokal pada pagi, berawan kala siang dan malam, lalu hujan ringan saat dini hari. Kepulauan Seribu hujan lokal waktu pagi, cerah berawan saat siang, berawan ketika dini hari, dan hujan lokal kala dini hari.

Wilayah Tangerang di Banten berawan saat pagi, hujan lokal waktu siang, dan berawan saat malam dan dini hari. Kawasan Bekasi di Jawa Barat cerah berawan saat pagi dan berawan sepanjang siang sampai dini hari. Sementara Depok dan Bogor cerah berawan saat pagi dan selama siang sampai dini hari.

Deretan Ramalan Jayabaya yang Selaras dengan Kondisi Indonesia, Ada Banyak Bencana

BMKG juga memperingatkan masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur antara siang dan menjelang malam hari.

Ilustrasi cuaca ekstrem.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Sebagian besar daerah di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang, menurut BMKG.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024