Tanggul Jebol, DKI Segera Bangun Turap Permanen di Jati Padang

Tanggul Jati Padang jebol
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Tanggul air di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan jebol, Minggu, 13 Januari 2019. Akibatnya, permukiman warga di RW 06 tergenang air setinggi 30 sentimeter (cm) hingga 50 cm. 

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Holi Susanto mengatakan, pihaknya segera membangun tanggul permanen, jika air di permukiman tersebut sudah mulai surut. "Nanti kalau sudah surut kami bangun turap permanen, tingginya sekitar dua meter," ujar Holi saat dihubungi via telepon, Senin, 14 Januari 2019.

Untuk menahan air yang masuk ke permukiman, Holi mengaku pihaknya sudah memasang bambu di sekitar tanggul yang jebol. 

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

Menurut dia, tanggul jebol karena karung yang dipasang untuk menahan air kurang tinggi. Akibatnya aliran air yang deras menjebol karung tanggul tersebut. 

"Saat ini sudah dipasang bambu cerucuk. Sebenarnya karung peninggian tanggul sudah masuk ke tahap pengerjaan yang sudah direncanakan Pemprov DKI. Keburu jebol karena aliran yang datang," ujarnya. (art)

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA
Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024