Ada LRT dan MRT, TransJakarta Tetap Optimistis Jadi Transportasi Utama

Ilustrasi penumpang bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – PT Transportasi Jakarta ingin layanan TransJakarta tetap menjadi sarana transportasi utama di Jakarta meski moda transportasi baru, LRT dan MRT, akan segera beroperasi.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono mengatakan, BUMD Pemerintah Provinsi DKI itu akan melakukan sejumlah langkah integrasi supaya TransJakarta terhubung dengan LRT dan MRT.

"TransJakarta optimistis tetap menjadi tulang punggung transportasi di Ibu Kota," ujar Agung melalui keterangan yang diterima VIVA pada Selasa, 15 Januari 2019.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Integrasi yang dimaksud akan membuat TransJakarta menjadi sarana transportasi yang digunakan masyarakat untuk mengakses LRT dan MRT. Agung mencontohkan, pada jalur Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus - Bundaran HI yang juga melintasi sejumlah koridor TransJakarta, beberapa halte dibuat terhubung dengan Stasiun MRT. Halte itu adalah CSW Sisingamangaraja, Lebak Bulus, Bundaran HI, serta Tosari.

Sementara, kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) yang menghubungkan Kelapa Gading - Rawamangun, terintegrasi dengan TransJakarta di halte Pemuda Rawamangun yang tersambung Stasiun LRT Velodrome.

Mau Naik Bus Listrik Transjakarta, Segini Tarifnya

Agung menegaskan, bahwa TransJakarta menjalin komunikasi intensif, baik dengan PT MRT Jakarta, juga pengelola LRT, untuk mewujudkan hal itu.

"Tahun 2019 adalah momen yang tepat merealisasikan TransJakarta terintegrasi dengan seluruh moda angkutan umum." (mus) 
 

Bus Transjakarta

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sekolah untuk para pengemudi. Hal ini bertujuan agar pengemudi melakukan kerjanya dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022