2019, Transjakarta Target Angkut 231 Juta Penumpang

Bus Transjakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – PT Transportasi Jakarta menargetkan untuk mengangkut 231 juta penumpang bus TransJakarta sepanjang 2019.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Menurut Direktur Utama TransJakarta, Agung Wicaksono, target tersebut naik signifikan dari capaian pada 2018, yaitu 189,77 juta penumpang.

"TransJakarta menargetkan jumlah pelanggan mencapai 231 juta," ujar Agung melalui keterangan yang diterima VIVA, Selasa 15 Januari 2019.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Untuk mencapai target itu, menurut Agung, TransJakarta juga akan melakukan penambahan rute secara signifikan. BUMD Pemerintah Provinsi DKI itu berharap, ada 236 rute yang beroperasi pada akhir tahun. Saat ini, TransJakarta sudah melayani 155 rute. "236 rute akan dilayani pada 2019," ujar Agung.

Di sisi lain, layanan yang beroperasi sejak era kepemimpinan gubernur Sutiyoso pada 2004 lalu, itu juga memperluas integrasi transportasi di Jakarta melalui program Jak Lingko. 

Mau Naik Bus Listrik Transjakarta, Segini Tarifnya

Agung menegaskan, melalui program yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu, seluruh moda transportasi, seperti bus besar, medium, kecil, hingga LRT dan MRT, akan terintegrasi secara fisik juga pada sistem pembayaran.

"Tahun 2019, adalah momen yang tepat merealisasikan transportasi di Jakarta terintegrasi dengan seluruh moda angkutan umum," ujar Agung. (asp)

Bus Transjakarta

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sekolah untuk para pengemudi. Hal ini bertujuan agar pengemudi melakukan kerjanya dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022