Sidak Sumur Tanah, Anies: Kejar-kejaran bak Tom and Jerry

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dinia Adrianjara

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan melakukan inspeksi mendadak atau sidak terhadap sumur resapan air tanah di gedung-gedung tinggi di Jakarta. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Ia mengatakan, sidak tersebut akan dilakukan dengan menggunakan alat yang canggih. "Sidak dilanjutkan dan akan digunakan alat ukur baru. Sidak ini penting dilakukan, untuk mencegah turunnya tanah," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu 16 Januari 2019. 

Anies menjelaskan, alat ukur baru tersebut menggunakan teknologi canggih, agar memudahkan pengukuran sedotan air tanah.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Menurut Anies, untuk memulai sidak ini, ia merasa seperti sedang bermain kejar-kejaran. "Ini salah satu yang akan kami terapkan di 2019, teknologi baru yang akan mengukur penggunaan air di gedung-gedung. Hari ini, kami seperti Tom and Jerry, jadi main kejar-kejaran carinya," ujar Anies.

Sebelumnya, Anies mengatakan, penurunan permukaan tanah di Jakarta, merupakan salah satu masalah lintas generasi yang harus ditangani secara serius dan jangka panjang.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Proyek Promosi Penanggulangan Penurunan Tanah ini dikerjakan bersama oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat, seperti Kementerian PUPR dan ESDM dengan menggandeng Pemerintah Jepang yang difasilitasi oleh Japan International Cooperation Agency (JICA).

Menurut Anies, proyek ini merupakan pekerjaan lintas badan. Dia mengapresiasi kehadiran JICA yang terlibat langsung dalam proyek ini. "Karena, JICA bukan saja datang dengan bantuan teknologi dan sumber daya, tetapi juga memiliki pengalaman praktis di dalam menyelesaikan masalah penurunan permukaan tanah di Tokyo,” ujar Anies. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024