Terciduk di Bandara, WN Mozambik Oplos Sabu dengan Handuk dan Kaos

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA –  Ada-ada saja cara pelaku penyelundupan narkoba untuk mengelabui petugas. Seorang pria Warga Negara Asing diciduk di Bandara Soekarno Hatta, karena berupaya selundupkan sabu.

2 Oknum TNI Pembawa 75 Kg Sabu Lolos dari Hukuman Mati

Warga negara Mozambik bernama Samuel Machado Nhavene nekat menyelundupkan narkoba jenis sabu lewat Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, dengan mengoplos sabu tersebut di pakaian dan handuknya.

"Pelaku merupakan jaringan antar-negara Mozambik dan Indonesia," ucap Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Eko Daniyanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat 18 Januari 2019.

Nekat Bawa Sabu 2,1 Kg dalam Koper di Bandara Kualanamu, Pria Asal Aceh Ditangkap

Dari tangan pelaku, polisi menyita delapan kilogram sabu. Jika dilihat kasat mata, pakaian dan handuk tersebut nampak seperti pakaian dan handuk basah. Namun, yang aneh meski basah pakaian dan handuk terlihat kaku. Hal itu menimbulkan kecurigaan. Usut punya usut, ternyata sabu itu dicairkan dan direndam bersama pakaian dan handuk.

"Nanti dikeringkan. Pakaian dan handuk itu akan diperas dan sabu kering itu bisa digunakan. Kemudian, dilakukan pemeriksaan menggunakan alat pendeteksi narkotika dan hasilnya pakaian dan handuk mengandung sabu," kata dia. (asp)

Biadab! Pasutri Selundupkan Sabu-sabu ke Lapas dengan Cara Diselipkan Dalam Alquran
Petugas mengamankan dua pria penyelundup narkoba bercampur nasi di Lapas Kediri

Cerdik Tapi Apes, 2 Pria Ini Selundupkan Nasi Campur Narkoba ke Lapas Kediri

Petugas Lapas mengamankan dua pria penyelundup narkoba jenis sabu-sabu bercampur nasi di Lapas Kediri

img_title
VIVA.co.id
23 November 2023