Waspada Hujan Disertai Petir Guyur Jakarta Sabtu Siang

Ilustrasi hujan guyur Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Wilayah Jakarta, diperkirakan diguyur hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada akhir pekan ini, Sabtu 19 Januari 2019. 

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini bahwa hujan lebat disertai dengan petir, serta angin kencang akan terjadi dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Timur,  Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat pada siang dan sore hari. 

Adapun untuk cuaca pada pagi hari, BMKG memprediksi hujan lokal akan terjadi di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Sedangkan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, diprediksi cerah berawan.

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Kemudian pada siang harinya, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan alami hujan dengan intensitas ringan hingga hujan dengan petir. Kecuali di wilayah Kepulauan Seribu, yang diperkirakan berawan.

Beranjak ke sore hari, BMKG memprediksi wilayah Ibu kota akan cerah berawan dan akan kembali hujan di beberapa wilayah pada dini hari.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Sementara itu, untuk suhu rata-rata di Ibu kota pada hari ini sekitar 24-31 derajat celsius dengan kelembapan rata-rata 70-95 persen. (asp)

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024