Pria Paruh Baya Dicopet di Bus Transjakarta, Rugi Puluhan Juta

Korban pencurian dalam bus TransJakarta, Sabtu, 19 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA – Seorang pria paruh baya, Rudy Zuraida (68) diduga menjadi korban pencurian di dalam bus TransJakarta, Sabtu, 19 Januari 2019. Akibatnya, dia mengalami kerugian hingga Rp64 juta.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Saat itu, ia naik bus dari kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, ke arah Blok M, Jakarta Selatan. Dia kemudian turun di Halte Gelora Bung Karno hendak ke kantor istrinya.

Rudy mengaku baru tahu kartu kredit dan dompetnya raib usai ditelepon istrinya. Istrinya tiba-tiba meneleponnya dan menanyakan apakah dia baru berbelanja hingga puluhan juta dengan kartu kredit.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

"Saya baru sadar istri saya nanya gitu. Saya cek tas, dompet saya enggak ada. Saya enggak tahu (dihipnotis atau tidak) tapi tas saya di depan terus," katanya.

Pelaku yang masih diburu memakai tiga kartu kredit milik korban. "Pelaku transaksi di dua lokasi. Di (Mal) Ratu Plaza sekitar Rp40 jutaan. Dia beli Iphone x dan Iphone xs. Kemudian sisanya di (Mal) Lotte (Shopping Avenue) dibelikan handphone Samsung tiga unit," ujar Rudi di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 19 Januari 2019.

Kepepet Lebaran, Pria Paruh Baya Gasak Rp 5 Juta dari Jasa Tukar Uang Baru Keliling

Atas kejadian ini, dia melapor ke Polda Metro Jaya. Pelaku dalam laporan masih lidik. Pelaku terancam dikenakan Pasal 362 KUHP.
 

Polisi amankan kendaraan yang digunakan pelaku curanmor

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Aksi pelaku mencuri motor dipergoki warga.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024