Anies Gandeng IPB Tangani Masalah Air Bersih DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan kerja sama bersama Institut Pertanian Bogor dalam menyelesaikan permasalahan air bersih, dengan melakukan pengadaan air bersih.

Blusukan ke Riau, Satgas Pangan Polri Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan sangat senang dengan adanya tanda tangan perjanjian tersebut, terlebih agar memberikan manfaat kepada warga DKI.

"Kami di Jakarta, melihat ada banyak tantangan yang nyata untuk dirasakan oleh warga DKI. Tetapi, tak selalu muncul di percakapan publik, salah satunya air minum, air bersih," ucap Anies di Balaikota, Jakarta Selatan, Senin 21 Januari 2019.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Selain itu, Anies menjelaskan bahwa dirinya juga memikirkan permasalahan pertanian. Menurutnya, kurangnya lahan tanah di Ibu kota, untuk permasalahan pangan pihaknya selalu memanfaatkan produk dari luar daerah.

Ia berharap, dengan adanya pertemuan bersama pihak IPB akan menemukan solusi yang baik, dalam menyelesaikan permasalahan pangan di Ibu kota. Anies juga ikut mendorong IPB, untuk menggunakan teknologi baru, agar dapat menyelesaikan permasalahan pangan.

Daftar Harga Pangan 27 Maret 2024: Beras Premium hingga Cabai Naik

"Kita undang untuk MoU, tetapi ke depannya akan mencari solusinya. Apa masalah yang belum terlihat oleh kita, kita punya list of problem, kita berharap akan menemukan prespektif baru dan cara pandang baru. Di mana teknologi baru kebanyakan berawal dari kampus, selain private sector, kami harap IPB akan mendorong ke sana," tuturnya.

Ilustrasi daging sapi

Daftar Harga Pangan 28 Maret 2024: Bawang Merah, Cabai hingga Daging Sapi Naik Lagi

Harga komoditas pangan masih terpantau mengalami kenaikan. Beberapa di antaranya seperti bawang merah, cabai, daging sapi, hingga gula konsumsi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024