Belasan Atap Toko dan Rumah Tersapu Puting Beliung di Kabupaten Bekasi

Belasan atap toko dan rumah Tersapu Puting Beliung di Desa Jejalem Jaya, Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Angin puting beliung menyerang Desa Jejalem Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa 22 Januari 2019. Akibat pusaran angin kencang itu belasan atap rumah dan toko rusak parah, termasuk sejumlah pohon tumbang di sekitar jalan dekat lokasi.

Pertamina Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Angin Puting Beliung di Bandung dan Sumedang

Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko mengatakan, dalam musibah itu tak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, nilai kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Hingga sekarang proses evakuasi masih berlangsung," katanya, Selasa 22 Januari 2019.

INFOGRAFIK: Perbedaan Tornado dan Puting Beliung yang Jadi Perdebatan

Berdasarkan data sementara yang dihimpun di lapangan ada sembilan ruko dan dua rumah warga, beserta tiang listrik yang roboh akibat angin puting beliung. Menurut Rahmat, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 siang. "Saat ini, pasokan listrik di sekitar lokasi terpaksa dipadamkan, karena ada tiang yang roboh," katanya.

Meski demikian, pihak kepolisian dan pemerintah setempat masih melakukan evakuasi dan inventarisir di lokasi yang terkena angin puting beliung. 

Belasan Rumah Warga di Kertasari Bandung Rusak Akibat Puting Beliung

Sementara itu, Camat Tambun, Dodo Rosika membenarkan, adanya musibah angin puting beliung di wilayahnya. Dia mengatakan, pihaknya bersama pihak Kepolisian masih melakukan inventarisir di lokasi yang terkena angin puting beliung tersebut.

"Kita masih inventarisir di lapangan, sementara sembilan ruko, dua rumah dan tiang listrik roboh," katanya.

Dodo menambahkan, untuk tindakan sementara pihaknya sudah mengevakuasi penghuni rumah yang menjadi korban puting beliung. Salah satunya, menitipkan ke para tetangga yang tidak terkena musibah.

"Kita sudah titipkan warga yang rumahnya kena musibah ke warga terdekat," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya