Polisi Ungkap Motif Mahasiswa UBM Terjun dari Lantai 12

Ilustrasi bunuh diri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin

VIVA – Polisi memastikan, mahasiswa Universitas Bunda Mulia, Pademangan, Jakarta Utara, berinisial R tewas karena bunuh diri dengan cara terjun bebas dari lantai 12 Gedung Asrama UBM. 

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

Hal itu dipastikan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara dan pemeriksaan saksi, serta kamera closed circuit television di lokasi.

Sedangkan untuk motif pria 20 tahun itu nekat melakukan hal tersebut diduga karena masalah pribadi. Namun, apa masalah pribadinya hingga kini masih didalami.

Terkuak, Guru Besar Universitas Jambi Prof Sihol Raup Puluhan Juta Endorse TPPO Magang ke Jerman

"Jadi lebih ke masalah pribadi, kita butuh pendalaman lebih lanjut karena dia sering cerita ke temannya seperti itu. Korban adalah mahasiswa dari luar kota," kata Kapolsek Pademangan, Komisaris Polisi Yulianthy saat dikonfirmasi, Rabu, 23 Januari 2019.

Berdasarkan keterangan rekannya, menurut Yulianthy, korban pernah cerita kalau orangtuanya telah bercerai dan menikah lagi. Namun, pihaknya tak mau cepat mengambil kesimpulan motif R nekat bunuh diri karena hal tersebut.

Komisi X DPR: Kasus Magang di Jerman Tidak Tepat Digeneralisasi TPPO

"Polisi tidak menyimpulkan demikian tapi bisa disimpulkan begitu. Karena tanda-tanda dari telepon genggam tidak ada pesan-pesan istilahnya mau bunuh diri dari kamarnya, tidak ada. Tapi memang kata teman-teman kalau ada masalah tidak cerita dan tidak terbuka. Teman-temannya tahu ada permasalahan keluarga," ujarnya.

Jasad R pertama kali ditemukan tergeletak di lantai dasar dengan kondisi tragis oleh petugas keamanan, Selasa, 22 Januari 2019, pukul 16.00 WIB. Dari data-data yang ada, R diketahui berumur 20 tahun dan merupakan mahasiswa asal Makassar, Sulawesi Selatan. (mus)
 

Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR dan BPBD Jombang

Diduga Bunuh Diri, Anton Bahrul Nekat Terjun ke Sungai Brantas

Anton Bahrul (43) warga Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri menceburkan ke sungai Brantas.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024