Lama Jomblo, Anies Minta DPRD Segera Proses Cawagub Pengganti Sandiaga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pengganti calon wakil gubernur DKI Jakarta, masih dalam proses. Saat ini, surat rekomendasi dua nama yang dicalonkan sudah diterima Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD DKI Jakarta.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan ingin, agar DPRD DKI segera memproses surat tersebut. "Jumat, saya di Singapura, menjenguk Ibu Ani Yudhoyono. Saat itu, pimpinan PKS mengajukan surat dan pulangnya langsung saya tandatangani," kata Anies di Balai Kota, Selasa 5 Maret 2019.

Menurut Anies, surat itu diterima oleh Sekretaris Dewan DPRD, Senin 4 Maret 2019 pagi. "Di surat itu, kami sampaikan bahwa sudah kami terima dan kami berharap, Dewan bisa segera memproses sesuai ketentuan," ujarnya.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Kendati demikian, Anies mengaku akan menunggu proses yang tengah berjalan. Sebab, semua proses sudah ada di tangan DPRD. "Yang bisa menentukan adalah Dewan. Begitu juga, dengan penjadwalan dan lainnya di Dewan," katanya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mundur dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta, lantaran maju sebagai calon wakil presiden, 10 Agustus 2018 lalu.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Saat ini, ada dua nama yang diajukan menjadi pengganti Sandiaga Uno. Keduanya adalah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Keduanya, selanjutnya akan diproses di DPRD DKI lewat proses paripurna. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024