PT KCI Targetkan Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Besok Normal - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 10 Maret 2019 | 20:18 WIB

PT KCI Targetkan Perjalanan KRL Bogor-Jakarta Besok Normal

Upaya perbaikan gerbong yang anjlok terus dilakukan sampai malam ini
Sebuah kereta commuter line dari Jakarta menuju Stasiun Bogor anjlok dan terguli
Photo :
  • VIVA/Endah Lismartini

Sebuah kereta commuter line dari Jakarta menuju Stasiun Bogor anjlok dan terguli

VIVA – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menargetkan perbaikan gerbong commuter line atau KRL yang anjlok selesai pada Minggu malam ini. Sehingga perjalanan KRL dapat kembali normal pada Senin besok, 11 Maret 2019.

"Sampai saat ini petugas masih melakukan evakuasi tiga kereta yang mengalami anjlok dengan menggunakan alat berat," kata VP Komunikasi PT KCI, Eva Chairunisa, Minggu, 10 Maret 2019.

Selain evakuasi sarana KRL, jelas Eva, pihaknya juga tengah fokus pada proses perbaikan prasarana perkeretaapian seperti jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel dan penggantian tiang LAA juga terus dilakukan secara paralel oleh tim prasarana.

Terkait hal itu, untuk saat ini sampai dengan sekira pukul 19.00 WIB, perjalanan KRL dari dan menuju Stasiun Bogor belum dapat dilayani.

"Bagi pengguna jasa yang akan menggunakan KRL perjalanan dapat dilakukan melalui Stasiun Bojong Gede sementara perjalanan KRL dari arah Jakarta Kota atau Jatinegara juga hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Bojong Gede dan Depok sebagai stasiun pemberhentian akhir," ujar Eva.

"Untuk operasional KRL lintas lainnya berlangsung normal," imbuhnya.

Sementara itu, lanjut Eva, hingga sekira pukul 19.00 WIB, tercatat ada dua korban yang masih dalam perawatan di Rumah Sakit Salak Bogor dan Rumah Sakit Suyoto Bintaro.

"Kedua pengguna tersebut antara lain, Lilis Septiani (penumpang) di Rumah Sakit Bogor dan Shafa Mutia (penumpang) berada di Rumah Sakit Suyoto Bintaro," terang Eva.

Saksikan Juga

Gerbong KA Galunggung Anjlok, Puluhan Penumpang Dievakuasi

TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...