Penikam di Halte Transjakarta BKN Ditetapkan Jadi Tersangka

Halte BKN Cawang, lokasi penusukan atas penumpang TransJakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Google Earth

VIVA – Pelaku penusukan di Halte Transjakarta BKN, Cawang, Jakarta Timur, Sudirman (51), telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Keterangannya yang aneh tak jadi alasan polisi tidak menetapkannya sebagai tersangka.

Kejar Pengedar Sabu di Kendari, Bripka HP Malah Ditikam Warga Pakai Badik

Sudirman beralasan dia nekat menikam paha Eric Sandy Marbun (28) karena dapat bisikan gaib sebelumnya. Dia juga mengaku trauma melihat seseorang duduk dengan mengangkat satu kakinya.

"Sebab apa yang dia lakukan itu penganiayaan. Itu diatur dalam Pasal 351 KUHP," kata Kapolsek Kramatjati, Kompol Nurdin AR, saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 15 Maret 2019.

Mantan Polisi yang Terlibat Kasus Pembunuhan Ditikam di Penjara

Meski begitu, polisi tetap memeriksa kejiwaan Sudirman. Hal ini untuk memastikan kondisi kejiwaan Sudirman sebenarnya.

Apabila memang Sudirman mengalami gangguan kejiwaan tentu dia akan bebas demi hukum. Namun, diyakini kuat Sudirman tidak mengalami gangguan kejiwaan, sehingga polisi mengambil langkah menetapkannya sebagai tersangka terlebih dulu mengingat buktinya sudah kuat.

Utang Tidak Dibayar, Pria di Jeneponto Tikam Temannya Berkali-kali hingga Tewas

"Nanti kita juga tunggu hasil tesnya," kata dia lagi.

Sudirman menikam Eric Sandy Marbun saat menunggu antrean bus di Halte Transjakarta BKN, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis 14 Maret 2019 sekira pukul 11.25 WIB. Sudirman menikam Eric di bagian paha sebelah kiri karena Eric mengangkat kakinya saat duduk di halte. (art)

Perbatasan Israel (Doc: Times of Israel)

Warga Palestina Tikam 2 Pasukan Keamanan Israel di Perbatasan, Langsung Ditembak Mati

Polisi Israel mengatakan seorang warga Palestina menikam 2 orang pasukan keamanan di sebuah pos pemeriksaan dekat Yerusalem.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024