Ternyata Pelaku Skimming Kerabat Jauh Prabowo Sudah 91 Kali Beraksi

Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Ramyadjie Priambodo atau RP yang merupakan kerabat jauh calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto yang diciduk terkait kasus dugaan pencurian atau skimming data nasabah milik salah satu bank ternyata sudah sekian kali beraksi.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

Dalam perkembangan penyelidikan, pelaku mengaku sudah beraksi sebanyak 91 kali. Memang keterangan pelaku sendiri hingga kini kerap berubah-ubah.

"Transaksi (sebanyak) 91 kali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa 19 Maret 2019.

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Untuk jumlah pasti berapa hasil rampokan yang telah ia dapat dalam aksinya ini, Argo mengaku bahwa polisi hingga kini masih mendalami. Yang diketahui, pihaknya baru menemukan uang sebanyak Rp300 juta dari penangkapan pelaku.

"Uang yang didapat sementara ada Rp300 juta," kata dia lagi.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Akibat perbuatan RP, bank swasta yang jadi korbannya mengalami kerugian cukup besar yakni mencapai Rp300 juta. Dari tangan pelaku, ada beberapa barang bukti yang disita, seperti satu masker, laptop, ponsel, sampai peralatan skimming.

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan sikap PKB dalam pemerintahan yang baru sudah terlihat dalam pertemuan dengan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024