Terkuak, RP Berupaya Lakukan Skimming Sejak 2018

Penampakan tersangka kasus dugaan skimming saat menyamar menjadi wanita.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di kamar Ramyadjie Priambodo atau RP, yang diciduk terkait kasus dugaan pencurian atau skimming data nasabah milik salah satu bank swasta, sudah sejak 2018 ada di sana.

Polisi Tangkap ART yang Bobol ATM Majikan hingga Puluhan Juta

Sejak tahun lalu, dia sudah berupaya membobol data nasabah lewat mesin ATM yang didapat dari temannya tersebut. Dengan kata lain, tak lama waktu yang dibutuhkan RP untuk bisa mencuri data nasabah.

"(Mesin ATM di kamarnya sudah ada) sejak tahun 2018," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 21 Maret 2019.

Polda Sumut Bongkar Sindikat Pembobolan ATM Antar Provinsi, Bikin Rugi Rp 3 Miliar

Sampai sekarang polisi masih terkendala untuk memburu sosok teman RP yang memberikan mesin ATM itu. Apalagi, RP masih juga tidak menjawab siapa orangnya.

Meski telah ditanya berulang kali, RP masih diam seribu bahasa soal sosok pemberi mesin ATM tersebut. "Ya, jadi temannya siapa, kita belum dapat informasi. Dia (RP) belum (juga) menyampaikan," ujar dia.

Polisi Tangkap Pria Paruh Baya Usai Bobol ATM di Rest Area Tol Jakarta-Merak

Akibat perbuatan RP, bank swasta yang jadi korbannya mengalami kerugian cukup besar yakni mencapai Rp300 juta. Dari tangan pelaku, ada beberapa barang bukti yang disita, seperti satu masker, laptop, ponsel, sampai peralatan skimming. (art)

Produksi pesawat tempur KF 21 Boramae di Korea Aerospace Industries (KAI

Duduk Perkara 2 WNI Ditangkap Polisi Korsel Usai Dituduh Curi Teknologi Jet Tempur KF 21

KBRI Seoul memastikan akan memberikan pendampingan terhadap dua insinyur WNI yang dituduh mencuri teknologi jet tempur KF 21 di Korea Aerospace Industries

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024