Rumah Terbakar Tewaskan Seorang Bocah yang Tertidur Lelap

Kantung jenazah. (Ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat

VIVA – Seorang bocah berusia 9 tahun tewas, setelah rumah yang dihuninya di Desa Sei Bamban, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara terbakar. Korban bernama Anisa Ramadani meninggal dunia dalam keadaan mengenaskan.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

“Kebakaran terjadi Minggu malam, 24 Maret 2019, sekitar pukul 22.30 Wib," kata Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Arnold Hasibuan, kepada wartawan, Senin 25 Maret 2019.

Arnold menjelaskan rumah yang terbakar milik Kartini (36) dan belum diketahui penyebabnya. Saat kejadian, Kartini sedang tidur bersama 4 anaknya. Dia kemudian terbangun, namun api sudah membakar ruang tengah.

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

“Seketika itu juga dia meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api sekaligus menyelamatkan anak-anaknya,” ujar Arnold.

Kartini berhasil mengevakuasi ketiga anaknya. Namun, sayang, Anisa tidak berhasil ditolong. Korban pun, tewas terbakar. Dengan posisi bocah itu tertidur dan masih berada di kamar saat api membesar.

Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng Kebakaran, Lazada Klaim Pengiriman Tak Terganggu

Arnold mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Dengan menyita barang bukti, berupa 3 unit  sepeda motor, 1 seng dan 3 batang kayu yang terbakar.

Api berhasil dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran bekerja selama 1 jam. “Kita juga sudah memeriksa saksi-saksi. Dalam kebakaran ini kerugian  sekitar Rp200 juta,” jelas Arnold. (ren)
 

Bangunan bekas Blok Tirta Gangga Lapas kelas 2A Kerobokan, Bali, yang ludes terbakar

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Para pekerja sempat melakukan pemadaman darurat secara manual di bekas lapas tersebut namun tak berhasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024