Korban Percobaan Bunuh Diri di Pulo Gadung Sempat Incar Tower tvOne

Percobaan Bunuh Diri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA – Seorang pria paruh baya membuat geger setelah nekat terjun dari sebuah cerobong pabrik di Kawasan Industri Pulo Gadung, Rabu 10 April 2019. Pria yang diketahui bernama Zul asal Palembang ini nekat melompat setelah sempat terjadi negosiasi sekitar empat jam.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Sejak sore sekira pukul 15.00 WIB, petugas berusaha keras membujuk Zul untuk mengurungkan niatnya. Aksi penyelamatan berlangsung alot karena pria yang diperkirakan berusia 50 tahun ini sempat menumpahkan unek-uneknya lewat tulisan di selembar kertas.

Bahkan ia sempat menuliskan pesan untuk Presiden Joko Widodo. Namun yang tak kalah menarik, ternyata Zul sempat mengincar tower tvOne yang lebih tinggi. Hal itu diungkapkan salah seorang petugas keamanan di tvOne, Ucup.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Jadi sempat izin masuk mau menginap di tvOne. Saya jelaskan SOP di sini emang tidak boleh menginap termasuk karyawan saja tidak diizinkan. Kayaknya memang mengincar tower tvOne yang lebih tinggi," kata Ucup kepada VIVA.

Percobaan Bunuh Diri

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Tak dapat izin masuk ke tvOne, pria ini sempat mencoba menginap di gedung BNI namun juga tak diizinkan. Sempat makan nasi goreng di depan kantor tvOne, pria ini sempat menghilang  sebelum akhirnya kedapatan telah menaiki cerobong setinggi 30 meter di sebuah gudang pabrik yang tak terpakai yang letaknya di seberang tower tvOne.

"Permintaannya gak jelas. Kita sudah bikinin tangga tapi dia akhirnya justru loncat di sebaliknya. Pas jatuh masih ada denyut nadinya. Sekarang dilarikan ke rumah sakit persahabatan," kata Suhanda, petugas Damkar Jakarta Timur.

Setelah negosiasi selama 4 jam, sekitar pukul 20.08 WIB pria ini nekat meloncat dan menimbulkan suara dentuman yang didengar para saksi mata. Kabar terakhir masih ada denyut nadi dan saat ini telah dilarikan di rumah sakit persahabatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya