Jakarta Bakal Diguyur Hujan Siang Hingga Sore Nanti

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Hujan diprakirakan akan mengguyur ibu kota pada pagi ini. Awan mendung pun telah menyelimuti Jakarta pada pagi ini. 

Mayoritas Kota-kota Besar Berpotensi Hujan dampak Dua Siklon Tropis, Menurut BMKG

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (bmkg.go.id), Minggu, 21 April 2019, hujan diprakirakan mulai mengguyur sebagian Jakarta pada siang nanti. Antara lain, di Jakarta Barat, Pusat, Selatan, dan Timur.

Hujan diprakirakan akan mengguyur dengan intensitas ringan dan lokal. Namun, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Timur dan Selatan, siang dan sore nanti. 

BMKG Temukan Ratusan Titik Panas di Kaltim, Jumlahnya Meningkat dari Sehari Sebelumnya

Sementara itu suhu hari ini dirakirakan akan berkisar pada 24-31 derajat celcius. Dengan intensitas kelembaban cuaca sekitar 75 hingga 100 persen. 

Bagi anda yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan hari ini, diimbau untuk membawa jas hujan atau payung. Sehingga aktivitas Anda tidak bisa berjalan dengan lancar. 

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024