Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi Unjuk Rasa di KPU

Emak-emak pendukung Prabowo-Sandi unjuk rasa di KPU
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Sekalipun hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden 2019 belum resmi dikeluarkan namun pendukung calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno melakukan protes.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Atas ketidakadilan yang dinilai pendukung kubu 02, siang ini ratusan kaum perempuan yang menamakan diri emak-emak pendukung 02 melakukan unjuk rasa di depan kantor KPU, Jakarta Pusat.

Pantauan VIVA emak-emak tersebut hadir sekira pukul 14.05 WIB. Mereka mulai aksi dari Seknas Prabowo-Sandi di Jalan HOS Cokroaminoto nomor 93 ke depan kantor KPU Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat.

Di Luar Nalar, Armand Maulana Dapat Bungkusan Nastar dan Su'uk dari Emak-Emak Saat Manggung

Di sepanjang jalan, mereka menyanyikan lagu “Halo-halo Bandung” dan “Maju Tak Gentar”.

Setiba di depan kantor KPU, salah seorang demonstran mengatakan, unjuk rasa bukan untuk membuat kerusuhan melainkan ingin berdamai dengan KPU.

Viral Emak-emak Banting Ular Piton Ukuran Besar Gegara Ternaknya Sering Hilang Misterius

"Kami ke sini bukan ingin membuat kerusuhan. Kami ingin berdamai dengan KPU asalkan KPU juga berdamai dengan kami," sebutnya lantang di Jakarta, Minggu 21 April 2019.

Ada juga dari massa yang berteriak KPU jangan curang. Hingga saat ini, emak-emak tersebut masih melangsungkan aksinya meski gerimis mulai turun di daerah Jakarta Pusat.

Emak-emak Ngotot Lawan Arah, Pengguna Jalan Lain Ngalah

Emak-emak Ngotot Lawan Arah, Pengguna Jalan Lain Ngalah

Aksi seorang ibu atau emak-emak melawan arah sambil mengadang laju kendaraan yang hendak melintas viral di media sosial Kamis, 21 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024