Cawagub DKI, 3 Fraksi Belum Serahkan Nama Pansus

Gedung DPRD DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA – Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta M Yuliadi mengatakan, masih ada tiga fraksi yang belum menyerahkan nama untuk menjadi anggota panitia khusus (pansus) pemilihan calon wakil gubernur DKI Jakarta. 

Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

"Yang belum menyerahkan masih tiga fraksi, sisanya sudah semua yang terakhir menyerahkan nama itu Fraksi Golkar," Yuliadi saat dihubungi via telepon, Selasa, 23 April 2019.

Yuliadi menjelaskan, jika semua fraksi sudah mengajukan nama, proses pemilihan cawagub akan segera dilaksanakan. Tiga fraksi yang belum menyerahkan nama yaitu Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PDIP. 

Cek Fakta: Anies Resmi Ditahan KPK

"Ini kan menunggu semua fraksi ngajuin anggota, setelah itu baru kita proses. Kalau dari semua fraksi sudah masuk baru kita bikinin SK. Biar nanti pak ketua yang dorong," ujarnya.

Hingga saat ini, jabatan wakil gubernur DKI Jakarta masih kosong, setelah ditinggalkan Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon wakil presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dua cawagub yang diusulkan yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. (jhd)

Daftar Gaji dan Tunjangan DPRD DKI yang Naik pada 2022
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono

Politikus PDIP Kritik Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar

Anggaran pembangunan sirkuit Formula E tambah sebesar Rp10 miliar. Menurut Gembong, jika ada penambahan anggaran itu maka harus melalui kontrak ulang. 

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022