Masih Sibuk Pilpres, Dahnil Anzar Tak Penuhi Panggilan Polisi

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.
Sumber :
  • Syaefullah/VIVA.co.id

VIVA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak tidak memenuhi panggilan ketiga sebagai saksi, terkait kasus dugaan penyelewengan dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia. 

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Seharusnya, Dahnil dimintai keterangan Kamis, 25 April 2019, sekira pukul 10.00 WIB pagi. Namun hingga malam, dia tak tampak di Mapolda Metro Jaya. 

Dahnil menyebutkan, dia sudah menyerahkan ke pengacaranya soal ketidakhadirannya hari ini. Pengacara juga sudah menyampaikan hal itu ke penyidik. “Penasihat hukum sudah menyampaikan," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 25 April 2019.

Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

Pengacara Dahnil, Trisno Rahardjo mengemukakan, ketidakhadiran kliennya dalam pemeriksaan ketiga ini karena masih berkutat dengan Pilpres, mengingat Dahnil merupakan salah satu tim sukses calon presiden.  “Karena beliau kan sibuk di Pilpres," ujar Trisno.

Sebelumnya, dana penyelenggaraan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia pada 2017 diduga bermasalah. Laporan dugaan penyimpangan itu sedang ditangani Polda Metro Jaya.

Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional Adili Sengketa Pemilu

Panitia Kemah Pemuda lantas mengembalikan uang sebesar Rp2 miliar kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menjadi penyedia anggaran acara tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah memiliki bukti cukup untuk menindaklanjuti laporan dugaan penyimpangan dana ini.

"Ini kan kegiatan tahun 2017. Kami sudah ada bukti permulaan yang cukup diduga adanya penyimpangan anggaran daripada kegiatan kemah yang dilaksanakan Kemenpora tahun anggaran 2017. Kalau ada pengembalian uang tidak menghilangkan tindak pidananya," kata Argo.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya