Longsor di Bogor, Dua Mobil Terseret Masuk Sungai - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 28 April 2019 | 10:05 WIB

Longsor di Bogor, Dua Mobil Terseret Masuk Sungai

Sebuah motor dikabarkan juga ikut terseret.
Ilustrasi Tanah Longsor
Photo :
  • ANTARA Foto/Anis Efizudin

Ilustrasi Tanah Longsor

VIVA – Hujan deras yang menguyur wilayah Bogor, Jawa Barat, menyebabkan ruas jalan di Jalan Raya Cijujung, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja ambles. Dua unit mobil yang sedang berada di lokasi terseret masuk ke sungai. 

Pemilik mobil, Anwar, menyebutkan peristiwa itu terjadi setelah hujan deras sekitar pukul 22.00 WIB Malam. Tebing setinggi 20 meter dengan lebar 12 meter yang berada di Jalan Raya Cijujung Glodes, RT4/02 tergerus air sungai Kali Baru.

"Kebetulan rumah saya jalan seberang sebelah sana, dan memang ke sini mau parkir ke rumah. Ada dua kendaraan mini bus dan sepeda motor," katanya kepada VIVA di lokasi, Minggu, 28 April 2019.

Akibat kejadian ini Jalan Jakarta Bogor macet total. Saat ini kendaraan yang terperosok ke jurang itu tengah dievakuasi mengunakan crane milik perusahaan swasta di sekitar lokasi. "BPBD tidak menanggapi, pihak keamanan tidak respons, kecamatan tidak ada. Warga harus mengunakan modal sendiri" kata Anwar. 

Kepala Desa setempat Sukadi nengatakan, ikut membantu proses evakuasi dan berkordinasi terkait bencana. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Menurut dia, saat ini proses bencana dibantu petugas BPBD Kota Bogor.

Topik
loading...
Muat Lainnya...