Polisi Selidiki Perusakan Pagar Pembatas Halte Transjakarta Tosari

Demo Hari Buruh di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, pihaknya segera memeriksa pihak PT Transjakarta terkait aksi perusakan pagar pembatas Halte TransJakarta Tosari, Menteng, Jakarta Pusat pada perayaan May Day 1 Mei 2019 kemarin. 

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

"Semua pihak terkait pasti akan kita mintai keterangan," ujar Argo di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 2 Mei 2019.

Argo menyebut, hingga kini pihak Kepolisian masih mencari saksi-saksi yang melihat langsung kejadian. Dalam waktu dekat koordinator elemen buruh yang merayakan May Day di Ibu Kota akan dimintai keterangan guna mengungkap sosok terduga pelaku mengingat peristiwa terjadi saat perayaan May Day di Jakarta. 

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

"Sekarang masih diselidiki," katanya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi keributan kecil antara massa buruh dengan polisi depan Halte TransJakarta Tosari, Menteng, Jakarta Pusat pada perayaan May Day 1 Maret 2019. Polisi sempat dilempari sampah botol dan bambu. 

Mau Naik Bus Listrik Transjakarta, Segini Tarifnya

Dalam kejadian itu, pagar Halte Tosari Transjakarta ringsek. Diduga kejadian itu terjadi akibat massa buruh dilarang longmarch dari kawasan Bundaran Hotel Indonesia ke kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat.

PT Transportasi Jakarta atau Tranjakarta menyesalkan aksi pengrusakan ini. Mereka juga sudah membuat laporan ke Polda Metro Jaya terkait hal ini. (mus)

Bus Transjakarta

Pemprov DKI Bangun Sekolah Pengemudi untuk Sopir Transjakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sekolah untuk para pengemudi. Hal ini bertujuan agar pengemudi melakukan kerjanya dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022