Banjir Zaman Ahok, Halte Transjakarta Dirusak hingga Pembantai Bocah

Banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Banjir melanda sejumlah lokasi di Jakarta, pekan lalu. Air tak sampai masuk ke pusat kota, melainkan hanya terjadi di wilayah bantaran sungai akibat tingginya debit air sungai di hulu Sungai Ciliwung.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Banjir yang terjadi itu tidak terlalu parah, jika dibandingkan banjir yang terjadi saat Jakarta dipimpin gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Soal banjir di Ibu Kota itu menjadi berita di seputar Jakarta yang paling banyak menarik perhatian pembaca VIVA, Kamis, 2 Mei 2019.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Berita lainnya yang juga menarik datang dari kasus dana kemah. Polisi berencana memanggil paksa mantan Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Putra Batubara, dan mantan Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah Fuji Abdurrahman. 

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi, dalam kasus dugaan penyelewengan dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia (PII). Namun, mereka tak hadir dalam dua pemanggilan sebelumnya.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Selanjutnya, kasus perusakan halte Transjakarta Tosari, di Jakarta Pusat menjadi berita yang menyedot perhatian pembaca. Perusakan itu terjadi pada saat perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day, 1 Mei 2019. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyerahkan kasus ini ke aparat Kepolisian untuk mengusut pelakunya.

Berikut ini lima berita di seputar Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek) yang banyak menarik animo pembaca VIVA, Kamis, 2 Mei 2019:

1. Anies Sebut Banjir Era Ahok Lebih Besar Dibanding Pekan Lalu

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, kembali angkat bicara mengenai permasalahan banjir di Ibu Kota. Anies mengucapkan terima kasih kepada para gubernur sebelumnya yang turut mengatasi banjir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota.

Menurut Anies, banjir beberapa hari lalu di Jakarta tidak terlalu parah jika dibandingkan banjir yang terjadi saat gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Jika dilihat dari jumlah warga yang mengungsi tidak sebanyak pengungsi akibat banjir di era Ahok. Berapa banyak yang mengungsi? Baca berita selengkapnya di sini.

2. Polisi Akan Panggil Paksa 2 Mantan Pengurus PP Pemuda Muhammadiyah

Polisi akan memanggil paksa mantan Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Putra Batubara, dan mantan Bendahara PP Pemuda Muhammadiyah Fuji Abdurrahman, dalam kasus dugaan penyelewengan dana kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia (PII).

Pemanggilan paksa terhadap mereka lantaran keduanya mangkir sebanyak dua kali dari panggilan sebelumnya. Keduanya tak memberikan alasan tidak hadir kepada polisi. Mereka akan diperiksa sebagai saksi. Simak berita selengkapnya di sini.

3. Buruh Rusak Halte Busway, Anies: Jika Melanggar Harus Diproses Hukum

Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2019 kemarin diwarnai perusakan sejumlah fasilitas TransJakarta. Seperti yang terjadi di Halte TransJakarta Tosari Jakarta Pusat. 

Bus Transjakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, fasilitas yang rusak tersebut telah diperbaiki. Ke depan Anies berharap penyampaian aspirasi dilakukan dengan lebih tertib dan damai. Lantas bagaimana dengan pelaku perusakan? Yuk simak berita selengkapnya di sini.

4. Polisi Ringkus Lima ABG Pembantai Bocah SMP di Depok

Tim Buru Sergap Polresta Depok berhasil meringkus kawanan pelaku penganiayaan hingga tewas terhadap Rizky (13) di Jalan Proklamasi, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.  Dari hasil penyelidikan terungkap, bocah SMP itu meregang nyawa di tangan sejumlah pelaku yang ternyata juga masih berstatus pelajar.

ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok, Komisaris Deddy Kurniawan mengungkapkan, lima pelaku diringkus di sejumlah tempat persembunyiannya masing-masing, yang tak jauh dari lokasi kejadian, Kamis 2 Mei 2019. Siapa saja mereka? Simak berita selengkapnya di sini.

5. Rumah Roboh di Johar Baru Disegel, Pemilik Paksa Lanjutkan Pembangunan

Pria berinisial M, pemilik indekos yang roboh di daerah Johar Baru, Jakarta Pusat tetap meminta tukang bangunan untuk membangun indekosnya, meski bangunannya tak berizin dan masih disegel pihak Kecamatan Johar Baru.

"Mandornya suruh ngelanjutin (pembangunan)," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Arie Ardian Rishadi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 2 Mei 2019. Baca berita selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya