Sidang Lanjutan Ratna Sarumpaet, Psikiater Hingga Ahli ITE Dihadirkan

Aktivis Ratna Sarumpaet usai persidangan.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Sidang lanjutan perkara penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet kembali digelar hari ini, Kamis, 9 Mei di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agenda sidang hari ini masih mendengar keterangan saksi meringankan Ratna.

Ketahui Asal-Usul April Mop yang Selalu Diperingati Setiap 1 April

Pengacara Ratna, Insank Nasruddin mengatakan, dalam sidang hari ini akan menghadirkan tiga saksi yang meringankan yaitu, dua saksi ahli dan satu saksi fakta. Salah satunya dokter yang pernah menangani Ratna. Namun Insank enggan menyebutkan nama-nama para saksi.

"Kami hanya bisa sampaikan untuk ahli, yakni ahli pidana dan ahli ITE, kemudian untuk saksi yakni seorang dokter," kata Insank ketika dikonfirmasi, Kamis, 9 Mei 2019.

Kabulkan Gugatan Haris Azhar Cs, MK Hapus Pasal Sebar Hoax Bikin Onar

Dalam persidangan sebelumnya, Ratna mengaku pernah mengkonsumsi obat antidepresan karena stres. Insank membenarkan dokter yang akan dihadirkan menjadi saksi yang meringankan adalah psikiater.

"Ya betul (psikiater)," ucapnya.
 

Diduga Sebar Hoax, Pemilik Akun Connie Rakundini Dilaporkan ke Polrestabes Surabaya
Amanda Manopo

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Baru-baru ini, Amanda Manopo meluapkan kekesalannya di sosial media. Ia kesal dengan penggemar yang bikin gosip baru bahwa dia ikut rayakan Lebaran dengan Arya Saloka

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024