Bukber 242 RT se-DKI, Pemprov Salurkan Rp1 Miliar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengadakan kegiatan pelaksanaan Buka Puasa Bersama di bulan Ramadan kali ini bersama masyarakat kurang mampu di masjid-masjid yang berlokasi di 242 RT, yang ada di  lima wilayah Kota dan satu Kabupaten Administrasi.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak semua warga Ibu Kota untuk ikut berpartisipasi dalam memfasilitasi makanan berbuka puasa bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Perlu saya garis bawahi, Jakarta ini ada ironi. Sebagian bisa berbuka puasa dengan makanan yang sering berlebih dan sebagian justru berbuka dalam kondisi kekurangan. Karena itu, kami berharap lewat lembaga-lembaga ini, bukan saja kegiatan di 242 lokasi,  tetapi kita ingin mengundang kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk ikut memfasilitasi bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan makanan berbuka puasa," ucap Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Mei 2019. 

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Selain itu, Anies juga mengatakan dalam kegiatan buka bersama ini pihaknya bekerjasama dengan Baznas, Baziz dan Aksi Cepat Tangkap. 

Objek perjanjian kerja sama ini berupa penyediaan konsumsi sebanyak 100 paket per-RT seharga Rp 25 ribu per paket selama lima hari pada masing-masing RT, terhitung mulai tanggal 15 - 27 Mei 2019.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Dari sisi Pemprov, lewat Baznas, Baziz menyalurkan dana sebesar Rp 1 Miliar," kata Anies. 

Diketahui, penentuan masjid atau tempat pelaksanaan pada lokasi tersebut berdasarkan kesepakatan masing-masing Yayasan dengan Wali kota atau Bupati Administrasi. 

Masing-masing Yayasan juga diharuskan menyediakan posko umum bagi masyarakat yang ingin menyumbang dalam bentuk beras, bumbu, sayuran, atau bentuk lainnya dalam rangka mendukung acara Buka Puasa Bersama khususnya dengan masyarakat kurang mampu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya