Rawan Konflik, Kapolres Jaksel Minta Saur On The Road Tak Dilakukan
Minggu, 19 Mei 2019 | 17:11 WIB

Rawan Konflik, Kapolres Jaksel Minta Saur On The Road Tak Dilakukan

Sebaiknya sahur bersama di masjid saja.
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar
Photo :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar

VIVA – Kapolres Jakarta Selatan, Indra Jafar meminta masyarakat tak melakukan sahur on the road atau SOTR. Sebab, ada potensi konflik saat berkumpul di pinggir jalan

"Kita secara tegas mengimbau pada semua masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan SOTR, mengingat potensi konflik saat berkumpul di pinggir jalan dan seterusnya itu bisa menjadi potensi hal-hal yang tidak kita inginkan, apakah tawuran, kemudian terjadi perkelahian," kata Indra, saat dihubungi wartawan, Minggu 19 Mei 2019.

Ia mengimbau, sebaiknya sahur di rumah masing-masing. Kalau pun ingin sahur bersama sebaiknya di masjid atau tempat aman lainnya dan tidak di pinggir jalan.

"Konsepnya seperti itu, diimbau tidak di pinggir jalan. Seperti kejadian-kejadian yang terjadi, ketika mereka berkumpul, mereka saling manas-manasi. Belum lagi, kalau ada kelompok-kelompok tertentu yang keras, kemudian dia sebelumnya sudah mengonsumsi semacam pil koplo, yang meningkatkan adrenalin, itu akan berbeda lagi. Bisa menimbulkan hal memicu mereka melakukan tindakan yang tidak benar, seperti penganiayaan," kata Indra.