Masuk DPRD DKI, 3 Caleg PAN Ini Anak Tokoh Nasional

DPW PAN DKI Jakarta, Senin, 20 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Partai Amanat Nasional atau PAN memboyong sembilan calon legislatif terpilih ke DPRD DKI Jakarta. Tiga di antaranya, yaitu Zita Anjani Hasan, Guruh Tirta Lunggana, dan Farazandi.

Lolos ke Senayan, Perolehan Suara Verrell Bramasta Mampu Singkirkan Sejumlah Caleg Incumbent 

Mereka adalah anak dari tokoh nasional, seperti Ketua Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan politikus PAN, Abraham Lunggana. 

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo mengatakan, terpilihnya ketiga caleg tersebut, bukan serta merta peran dari orangtuanya. 

Raup Suara Tertinggi Caleg PAN di Dapil Jabar VII, Simak Segudang Prestasi Verrell Bramasta

Eko menegaskan, ketiganya bekerja keras agar mendapatkan suara di daerah pemilihan (dapil). "Mereka kerja keras, mereka tidak memanfaatkan nama orangtua, tetapi turun langsung ke masyarakat. Saya suruh mereka ke 10 titik dipenuhi, minimal 50 sampai 100 orang terpenuhi," ujarnya di Kantor DPW PAN DKI Jakarta, Jakarta Timur, Senin 20 Mei 2019.

Zita sebagai anak dari Zulkifli mengatakan, peran sang ayah sama sekali tidak membantunya untuk memperoleh suara di DPRD DKI Jakarta. 

Mami Vera, Satu-satunya Caleg Transpuan Asal NTT yang Sempat Ditolak Masyarakat

Zita mengaku ia berusaha sendiri dengan dibantu Eko. "Kalau buat Zita, nama ayah enggak terlalu membantu, karena sosok Zulkifli Hasan dari dulu sudah mendidik anak-anaknya untuk mandiri. Jadi, sosok Pak Zul tidak terlalu membantu, malah lebih membantu Mas Eko, gimana ngomong ke konstituen," ujarnya,

Selain Zita, Farazandi juga menceritakan sosok ayah Din Syamsuddin hanya membantu dalam doa dan restu. Menurut dia, nama sang ayah tidak terlalu membantu dalam menarik suara masyarakat. 

"Sosok ayahanda, hanya membantu kita dalam doa dan restu. Saya yakin, doa dan restu dari orangtua akan memperlancar segala sesuatunya," ujar Andi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya