Beri Semangat, Karyawan Sekitar Bawaslu Beri Bunga ke Brimob

Pegawai kantor di sekitar Bawaslu memberikan bunga.
Sumber :
  • VIVA/Eka Permadi

VIVA – Sejumlah karyawan swasta yang bekerja di berbagai perusahaan sekitar Jl. MH Thamrin dan Jl Wahid Hasyim menyapa anggota Brimob yang masih tetap berjaga di sekitar kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis 23 Mei 2019. Para karyawan ini menyemangati anggota Brimob dan polisi yang berjaga dengan setangkai bunga mawar merah.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

"Terima kasih pak telah menjaga NKRI. Tetap semangat ya Pak," kata Eka, seorang karyawati sambil menyerahkan setangkai bunga pada anggota Brimob di depan  gedung, Bawaslu.

Menurutnya pembagian bunga ini dilakukan secara spontan beberapa karyawan dan karyawati yang  berkantor di sekitar gedung Bawaslu. Mereka menyaksikan hati hari berat para petugas menjaga gedung pengawas pemilu tersebut siang dan malam.

Cerita Prabowo Subianto Bisa Bersatu Dengan Muzakir Manaf, Tokoh GAM yang Dulu Dia Cari

"Kita pribadi saja mau ke sini, mau kasih bunga saja buat dukungan. Kan udah ngamanin kemarin, kemarin kan sempat diliburkan karena kerusuhan," ujarnya.

Sementara itu Iptu Mahmud Anggota Brimob dari Sunatera Barat yang di BKO kan menjaga gedung Bawaslu merasa senang mendapat bunga. Karena dukungan itu membuat mereka semakin bersemangat dalam bertugas.

Pengamat Sebut Anies Politisasi Korban Tewas Pemilu 2019 untuk Kampanye

"Senang kita dikasih bunga. Dikunjungi. Kita jadi semangat kita. Terasa senang di hati, karena ada yang memperhatikan kita di sini. Kami sebagai pasukan tetap semangat kami. Atas dasar perintah," ujarnya sambil tersenyum.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024