Kesaksian Ustaz Derry, Arifin Ilham Syahadat Sebelum Meninggal - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 24 Mei 2019 | 06:09 WIB

Kesaksian Ustaz Derry, Arifin Ilham Syahadat Sebelum Meninggal

Dia meminta masyarakat di Tanah Air mengirim doa.
Ustaz Derry Sulaiman melayat ke pesantren Az-Zikra
Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Ustaz Derry Sulaiman melayat ke pesantren Az-Zikra

VIVA – Ustaz Derry Sulaiman tampak hadir di tengah ribuan pelayat memadati pesantren Az Zikra, di Desa Cibadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Mantan musisi metal ini mengisahkan kabar yang diterima soal Ustaz Arifin Ilham dari mulai syahadat sampai pesannya berkhotbah Idul Fitri di Masjid Az Zikra Sentul. 

"Saya rasa semua ulama, orang saleh itu mempersiapkan kematiannya. Seperti saya punya guru, kain kafan sudah coklatnya dipersiapkan sejak usia 65 tahun sampai 90 tahun belum juga (meninggal). Dan Ustaz Arifin Ilham sudah siapkan hari ini kedatangan ini dan Beliau pergi dengan tersenyum," katanya kepada eartawan beberapa langkah dari pusara Ustaz Arifin Ilham. 

Derry menuturkan, melihat langsung wajah Ustaz Arifin Ilham yang masih berkeringat. 

"Saya lihat dibuka, indah jenazahnya masih berkeringat. Insya Allah khusnul khatimah. Seluruh indonesia menyalatkan, seluruh indonesia menangis sedih. Beliau dicintai semua umat semua kelompok. Inilah Beliau bersatu dalam dakwah di majelis yang Beliau dirikan. Jarang orang seperti Beliau," kata Derry.

Saat terakhir bertemu kata Derry, ayah kandung Alvin tersebut menyampaikan pesan. Dia diminta Ustaz Arifin Ilham untuk menggantikan berkhotbah tanggal 1 Syawal di Masjid Az Zikra.

"Beliau bisik ke kuping saya sebelum berangkat ke Penang, waktu saya khotbah Jumat. Saya diamanahkan Idul Fitri untuk gantikan Beliau. Insya Allah saya yang akan isi khotbah di masjid Az Zikra," kata Derry. 

Kabar meninggalnya Ustaz Arifin Ilham ini, menurut Derry, sempat diwarnai kabar tidak benar berulang kali. Terakhir, kabar yang dibawa Alvin masih tidak dipercayai masyarakat. 

"Saya yakin anak-anak Beliau sudah siap, mereka anak anak hebat semua. Semoga meneruskan mengukir sejarah indah Majelis Azzikra, Insya Allah diteruskan perjuangannya," kata Derry. 

Ustaz Arifin Ilham di matanya adalah sosok yang tawadhu. Ratusan orang bersyahadat bersamanya dan termasuk preman dibimbing ke jalan agama.

"Semua orang yang pasti merasa dekat dengan Beliau. Beliau syahadat sebelum meninggal. Saya mengajak seluruh selebriti mengirim doa terbaik kalian kepada Ustaz Arifin Ilham," katanya.

loading...
Muat Lainnya...