Kapolda Metro Jaya Sebut Kondisi Ibu Kota Kondusif - VIVA
X
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Jumat, 24 Mei 2019 | 16:14 WIB

Kapolda Metro Jaya Sebut Kondisi Ibu Kota Kondusif

Warga diminta jaga kondisifitas.
Situasi di Depan Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat
Photo :
  • VIVA / Bimo Aria

Situasi di Depan Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyatakan, kondisi ibu kondusif usai bentrok massa di beberapa wilayah Rabu lalu.

“Ya Alhamdulillah kondusif. Kita beserta seluruh warga Ibu Kota Jakarta juga jaga konduktifitas dari kemarin, hari ini dan selanjutnya," kata Gatot di gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat 24 Mei 2019.

Gatot menjelaskan sesuai konstitusi unjuk rasa diperbolehkan oleh konstitusi. Namun ia mengingatkan tetap ada rambu-rambu hukum bila unjuk rasa mengarah ke tindakan anarkis. 

"Unjuk rasa itu boleh saja, itu diatur oleh undang undang. Tapi unjuk rasa yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bukan unjuk rasa yang bebas sebebas-bebasnya. Itu kan ada limitasi jangan mengganggu keamanan dan ketertiban," katanya.

Gatot menegaskan dalam kondisi apapun menjaga persatuan dan kesatuan menjadi hal yang paling penting untuk dijaga oleh seluruh komponen bangsa. Tanpa mengabaikan hak asasi manusia.

"Yang penting kita menghormati hak asasi manusia dan yang paling penting adalah menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Ini kalau keamanan terganggu kemudian mereka anarkis, apalagi mengganggu kesatuan persatuan bangsa ya kita tindak tegas mereka," katanya.

loading...
Muat Lainnya...