Jalan Thamrin Masih Ditutup, KA Eksekutif Berhenti di Jatinegara

Suasana di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Yasin Fadilah

VIVA – Penutupan di sejumlah ruas jalan di sekitar wilayah Kuningan, MH Thamrin dan Sudirman, yang ditindaklanjuti dengan pengalihan arus lalulintas oleh Polda Metro Jaya, berimbas kemacetan di beberapa titik jalan. Ini termasuk di jalan Medan Merdeka Timur, yang menjadi lokasi Stasiun Gambir. 

Summarecon Kerja Sama dengan KAI Kembangkan Fasilitas TOD di Bekasi

Mengantisipasi pengalihan arus lalu lintas selanjutnya dan demi meminimalisir risiko keterlambatan para calon penumpang kereta api (KA) yang terjebak macet dan kesulitan menuju Stasiun Gambir, PT KAI Daop 1 Jakarta kembali memberlakukan kebijakan rekayasa pola operasi Berhenti Luar Biasa (BLB). 

Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini akan dilakukan pada keberangkatan hari ini mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.35 WIB. BLB berlaku mulai keberangkatan KA 10 (Argo Dwipangga) tujuan Solo sampai dengan KA 34 (Argo Parahyangan) tujuan Bandung. 

Beroperasi Agustus 2022, Intip Jam Layanan LRT Jabodebek

Total, ada 12 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang akan direkayasa pola operasi pemberangkatannya. 

“Ke-12 KA ini tetap akan berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun khusus hari ini ada penyesuaian pola operasi, yaitu bila biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, hari ini akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses naik-turun penumpang,” ucap Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta PT KAI Eva Chairunisa dikutip dari keterangan resminya, Selasa 28 Mei 2019.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

Rekayasa pola operasi ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar calon penumpang KA tidak tertinggal KA. Untuk itu, PT KAI Daop 1 Jakarta menghimbau agar calon penumpang dapat memperkirakan waktu perjalanannya menuju stasiun dengan jadwal keberangkatan KA. 

Namun perlu diketahui bahwa di Stasiun Jatinegara tidak disediakan loket pembelian tiket KA.

"Kami sudah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di Stasiun Jatinegara dan mengingatkan kembali agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas," tutup Eva. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya