Pemudik Motor Mengira Jalanan Masih Lengang tapi Ternyata Sudah Padat - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 29 Mei 2019 | 23:35 WIB

Pemudik Motor Mengira Jalanan Masih Lengang tapi Ternyata Sudah Padat

Kendaraan pemudik sepeda motor mencapai 11.200 unit pada Rabu malam.
Para pengendara sepeda di simpang BCP Kota Bekasi, Jawa Barat, di tujuh hari menjelang lebaran Idul Fitri, Rabu, 29 Mei 2019.
Photo :
  • VIVA/Dani

Para pengendara sepeda di simpang BCP Kota Bekasi, Jawa Barat, di tujuh hari menjelang lebaran Idul Fitri, Rabu, 29 Mei 2019.

VIVA – Sejumlah pemudik dengan sepeda motor kecele, karena mereka awalnya mengira jalanan masih relatif lengang pada tujuh hari menjelang Lebaran, Rabu 29 Mei 2019.

Mereka memutuskan pergi mudik lebih dini, karena demi menghindari kemacetan dibanding kalau mudik umpama tiga hari menjelang Idul Fitri. Tetapi, kenyataannya sejumlah jalan di Jakarta yang mengarah ke luar Ibu Kota sudah mulai ramai dan cenderung padat.

"Saya sengaja mudik awal, biar tidak macet. Tapi enggak tahunya sama juga sudah ramai sekarang," kata Agus, 40 tahun, pemudik bersepeda motor asal Tangerang, di simpang BCP, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam.

Agus mengakui, mudik menggunakan sepeda motor membawa satu anak dan istrinya. Tujuan mudiknya ke Sumedang, Jawa Barat. Dia memang memilih waktu perjalanan malam agar tak kepanasan, selain menghindari kemacetan yang lazim terjadi siang.

Hal senada dikatakan Warsani, 39 tahun. Menurutnya, mudik pada Rabu malam, karena menghindari kepadatan. Ternyata, fakta di lapangan sudah ramai mudik sepeda motor. "Saya juga kaget. Kalau begini sama saja mudik besok besok.”

Warsani berencana menuju Pati, Jawa Tengah. Dia sengaja mudik sendiri. karena istri dan anaknya sudah tinggal di kampung halaman. “Jadi, saya mudik sendiri," ujarnya.

Pemudik sepeda motor mulai memadati Jalan Kalimalang, Bekasi. Tercatat sampai Rabu malam, kendaraan pemudik sepeda motor mencapai 11.200 unit. Sedang pemudik dengan mobil mencapai 4.200 kendaraan.

loading...
Muat Lainnya...