Bus Rute Serpong-MRT Jakarta Diresmikan, Harga Perdana Rp10 Ribu

Peresmian bus dari Serpong ke Stasiun MRT Lebak Bulus, di Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) meresmikan sepuluh unit bus  dengan rute Summarecon Mall Serpong, Tangerang, menuju Stasion MRT Lebak Bulus, Jakarta, dan Bandara Soekarno Hatta.

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, mengatakan pengadaan rute terbaru, khususnya menuju Stasiun MRT Jakarta tersebut, untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Selain itu, untuk menurunkan tingkat kepadatan di Tol Tangerang-Merak.

"Dari data kami perubahan trend menggunakan transportasi dari pribadi ke massal itu kurang lebih sudah 45 sampai 50 persen. Dan ini masih terus berlanjut, karena target kita itu sebanyak seribu unit bus di kawasan Jabodetabek," katanya di Tangerang, Rabu 12 Juni 2019.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Sementara itu, Direktur Utama Perum PPD (Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta), Pande Putu Yasa, mengatakan dalam pengoperasian perdana selama satu bulan tersebut akan diterapkan harga promosi, mulai dari Rp10 ribu sampai Rp17 ribu.

"Kalau ke MRT hanya Rp10 ribu dan kalau ke Bandara Soekarno Hatta hanya Rp17 ribu. Tapi, jika lewat dari masa percobaan perdana, akan dikenakan tarif normal mulai Rp10 ribu hingga Rp30 ribu," ujarnya.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

Nantinya, bus dengan rute terbaru tersebut akan melakukan perjalanan selama satu jam sekali, dengan durasi perjalanan sekitar 30 sampai 45 menit. (ren)
 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Dok. Istimewa)

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, kerja sama di bidang transportasi dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024